Fakta Menarik Tentang Planet Uranus

Fakta Menarik Tentang Planet Uranus

Setiap kali Anda melihat ke langit dan melihat bintang, Anda sedang melihat surya di galaksi lain. Jika Anda berada pada planet lain melihat balik rapikan surya kita, Anda akan melihat surya kita menjadi bintang.

Diyakini bahwa setiap surya mempunyai planet yang mengorbitnya. Galaksi Bima Sakti kita mempunyai lebih banyak planet daripada jumlah bintangnya.

Pada rapikan mentari kita, kita memiliki delapan planet: Merkurius, Venus, Bumi, dan Mars merupakan planet berbatu bagian pada. Jupiter serta Saturnus ialah super besar gas terluar.

Fakta Menarik Tentang Planet Uranus

Uranus serta Neptunus adalah super besar es luar. dalam beberapa tahun terakhir, para astronom telah merancang kelas baru yg disebut “planet kerdil.” Ini merupakan dunia yg lebih kecil, tidak relatif besar buat dianggap menjadi planet baku, serta termasuk Pluto.

Uranus adalah planet ke 7 asal surya. Planet Uranus merupakan keliru satu super besar gas dan di tata mentari kita, diameternya yang sangat akbar menjadikannya yg terbesar ketiga serta keempat pada massa.

Uranus mendapatkan namanya berasal ayah yang kuasa Romawi, Saturnus. waktu astronom, William Herschel, mencoba memetakan bintang-bintang, beliau pikir beliau menemukan sbobet indonesia objek mirip piringan yang ialah komet.

Di kenyataannya, dia menemukan Uranus serta sebab itu penemuannya disebut menjadi yg pertama pada apa yang dianggap “sejarah modern.”

Bulan-bulan Uranus dinamai berdasarkan karakter dari literatur

Uranus merupakan planet ke 7 dari surya, terbesar keempat berdasarkan berukuran, dan menempati urutan ke 7 sesuai kepadatan. (Saturnus menang sebagai yg paling tidak padat.)

Dia memiliki 27 bulan yg diketahui, masing-masing dinamai berdasarkan karakter berasal karya William Shakespeare dan Alexander Pope. Jaraknya sekitar 1784 juta mil dari surya (kita 93 juta mil jauhnya berasal surya, atau 1 unit astronomi), serta empat kali lebih lebar dari Bumi.

Merencanakan sebuah perjalanan? Bawalah jaket, sebab suhu efektif atmosfer atasnya merupakan -357°F. Satu tahun Uranus menghabiskan 84 tahun Bumi, yg tampaknya relatif lama , sampai Anda mempertimbangkan satu hari Uranus, yg berlangsung selama 42 tahun Bumi. Mengapa?

Uranus berputar dengan cara yg unik

Sebagian akbar planet, waktu mengorbit matahari, berputar tegak, berputar mirip gasing—beberapa lebih cepat, beberapa lebih lambat, tetapi berputar di atas semuanya sama.

Bukan Uranus! saat mengelilingi mentari , gerakannya lebih mirip bola yang menggelinding pada sepanjang orbitnya. Ini berarti bahwa buat setiap belahan planet dari siang ke malam, Anda harus merampungkan 1/2 orbit: 42 tahun Bumi.

(Perhatikan bahwa ini bukan panjang rotasi lengkap, yg memakan waktu kurang lebih 17,25 jam.) Meskipun tidak terdapat yg memahami sempurna apa yang mengakibatkan kemiringan 98 derajat ini, hipotesis yg berlaku melibatkan goresan planet akbar pada awal sejarahnya.

Dan tidak mirip Bumi (akan tetapi mirip Venus!), beliau berputar asal timur ke barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *